Senin, 08 Juni 2015

Resensi buku #4

Judul: Pangeran Kecil
Penulis: Antoine de Saint-Exupery
Diterjemahkan:Listiana Srisanti
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 112 halaman

Sewaktu aku kecil, aku membaca sebuah buku tentang seekor boa pembelit. Pada buku tersebut aku melihat boa pembelit tersebut melilit mangsanya kemudian melahapnya utuh-utuh. Sehabis membaca buku tersebut, aku membuat gambar pertama-ku berupa seekor boa pembelit memakan gajah. Gambar tersebut kubuat dengan pensil warna. Maha karyaku milliku itu aku perlihatkan kepada orang-orang dewasa. Tapi jawabannya mereka tetap sama, "Kenapa kita harus takut dengan gambar topi ?" Tapi gambarku bukanlah gambar topi melainkan boa pembelit menelan seekor gajah. Jadi kubuatkan isi boa pembelit tersebut. Tapi orang dewasa tersebut menasihatiku untuk menggunakan sebagian waktuku untuk belajar aritmatika, geografi dan lainnya. Jadi kuakhiri karier luar biasa ku sebagai pelukis. Putus asa dengan respon orang dewasa, aku pun terpaksa harus memilih karier lain, jadi aku belajar untuk menerbangkan pesawat dan pelajaran geografi yang ku pelajari sangatlah berguna, aku jadi bisa membedakan antara arizona dan Cina. Tapi kemudian pesawatku jatuh ke gurun sahara dan akupun terdampar di antah berantah. Persediaan airku sangatlah sedikit. kemudian terdengarlah suara kecil memanggil ku dan meminta menggambarkan biri-biri. Jadi kubuatkan. biri-biri. Jadi setelah pertemuanku dengan pangeran kecil, kucari tahu sebanyak-banyaknya tentang dia. Dia merupakan seorang dari luar angkasa, tepatnya, asteroid b12. Pada planetnya terdapat setangkai bunga mawar yang angkuh, 3 gunung berapi, dan pohon baobab yang selalu tumbuh di planetnya. Di planetnya sulit melihat matahari terbenam dan terbit. Dia juga telah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari planet-planet tetangganya hingga sampai di planet besar bernama bumi. kemudian perjalanannya dimulai. Ia mendarat pada sebuah gurun bernama sahara. dia juga menemukan banyak bunga dan berbagai binatang yang menuruti perintahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar